EDUMEDIA

  • June 15, 2024

Sekolah YPJ KK mendapat support laptop siswa dari PT. Sandvik 

  • By Admin
  • Photo by ICT

Kamis 6 Juni 2024, Pimpinan dan staf PT. Sandvik Indonesia berkujung ke sekolah YPJ Kuala Kencana dan diterima oleh Direktur Sekolah, kepala Kampus, Kepala SD dan Kepala SMP YPJ Kuala Kencana serta pimpinan sekolah lainnya. Kunjungan ini sudah dinanti-nantikan oleh pihak sekolah karena ada sesuatu yang istimewa dari kunjungan ini dimana PT. Sandvik telah menunjukan komitmennya kembali untuk mendukung pendidikan di Mimika khususnya di sekolah YPJ dengan memberikan support laptop siswa sebanyak 20 unit. 

Pak Irwan Marasabessy mewakili PT. Sandvik menyampaikan tujuan support kepada pimpinan YPJ Kuala Kencana

Bertepat di ruangan video conference Yayasan,  pertemuan ini terlaksana dengan suasana ceria, penuh kekeluargaan dan kebersamaan. Pada kesempatan ini Pimpinan PT Sandvik yang diwakili oleh HR Manager, Pak Irwan Marasabessy dan Pak Teddy, FA Manager & Business Controler, menyampaikan bahwa, PT. Sandvik sangat komit untuk mendukung pendidikan di Papua juga pemberdayaan pendidikan komunitas orang papua di wilayah kabupaten Mimika, hal ini karena PT. Sandvik memiliki semangat untuk maju dan berkembang bersama PT. Freeport Indonesia. Mudah-mudahan dengan laptop ini bisa dimanfaatkan oleh putra-putri kita di sekolah YPJ Kuala Kencana dengan baik dan kami akan terus bersinergi dengan YPJ selanjutnya, ungkap mereka. 

Kunjungan kali ini juga sangat istimewa dan berkesan karena salah satu staf Sandvik yang turut dalam rombongan, Ibu Salma Riyane, HR Staff adalah alumni sekolah YPJ Kuala Kencana tahun 2010 sehingga ada kesan istimewa khusunya kepada Ibu Salma kembali ke sekolah YPJ dan Bapak Ibu Guru yang pernah mengajar beliau sewaktu menjadi murid YPJ. 

Ibu Salma, Alumni YPJ menyampaikan kesan dan pesannya

Dukungan laptop ini adalah yang kedua kalinya dari PT. Sandvik ke sekolah YPJ Kuala Kencana, sebelumnya tahun lalu 2023, PT Sandvik telah mensupport siswa SMP YPJ Kuala Kencana dengan 10 unit Laptop yang dipergunakan untuk ANBK dan ujian lainnya. Untuk kali ini tambahan 20 unit laptop diperuntukan untuk mendukung siswa di SD dan SMP YPJ Kuala Kencana. Sehingga total sudah ada 30 unit laptop dukungan dari PT.Sandvik untuk sekolah YPJ Kuala Kencana. 

Selain mendukung siswa mempersiapkan diri mengahadapi tantangan era digitalisasi dan teknologi, PT. Sandvik juga telah berkolaborasi dengan sekolah YPJ melalui program support bahan literasi ke komunitas Papua. Dimana pihak sekolah telah menyumbangkan buku pelajaran dan sumber literasi lain ke PT. Sandvik, yang kemudian melalui  bagian pengembangan papuan, PAD PT. Sandvik  diteruskan kepada komunitas Papua, yang tersebar di wilayah kerja PT.Freeport Indonesia untuk tujuan pengembangan pendidikan. Ungkap Ricky Waromi, Coord. PAD PT. Sandvik dan Sari Tampubolon, Talent Managemen & Training Development. 

Ucapan terimakasih dari Kepala SD dan SMP YPJ Kuala Kencana

Direktur Sekolah YPJ, Mark Jenkins sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas dukungan PT. Sandvik selama ini, Ia menjelaskan dengan adanya planing pengembangan fasilitas sekolah dan program digitalisasi literasi maka dukungan laptop ini menjadi bagian penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah YPJ. Untuk itu kami tetap ingin berkolaborasi dengan PT.Sandik untuk pembangan pendidikan baik di YPJ dan di wilayah kerja PT. Freeport Indonesia.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Kampus YPJ Kuala Kencana, Abidin Nur Rahmat dan Kepala SMP, Nursalim juga Kepala SD, Maria Wirastuti atas dukungan laptop ini, karena laptop ini akan di pakai untuk mensupport berbagai kegiatan siswa seperti OSN, ANBK dan pembelajaran lainnya. 

Latest News