KUALA KENCANA ELEMETARY SCHOOL

Curricullum

Curricullum

   VISI:   Sekolah Kebanggaan yang Inovatif & Progresif.

Sekolah-sekolah YPJ memiliki Memorandum of Understanding dengan Organisasi International Baccalaureate [IBO] dan telah terakreditasi PYP [Program Primary Years] akreditasi. Kolaborasi yang difokuskan adalah metode utama dari instruksi. sekolah menerapkan  pendekatan responsif dan personal pendidikan difokuskan pada tingkat pembelajaran akademik di lingkungan sekolah untuk menkondisikan kepedulian  yang mendukung sosial emosional siswa.

 

sekolah menggunakan kurikulum nasional Indonesia sepenuhnya. nilai sekolah diambil dari IBO Learner Profil, Sikap dan disposisi. sekolah sangat mendorong pikiran internasional dan pengembangan keterampilan transdisipliner seluruh divisi sekolah. Kurikulum diimplementasikan melalui proses desain unit yang mengintegrasikan tujuan kurikulum nasional dengan nilai-nilai dan keterampilan trans-disipliner.

 

Kurikulum SD dipandu oleh standar PYP praktek. Unit Penyelidikan mengintegrasikan tema kurikulum nasional di samping blok matematika dan program keaksaraan yang seimbang. Bahasa Indonesia adalah bahasa pengantar. Multibahasa dihargai dan bahasa Inggris sebagai bahasa asing yang diajarkan di sekolah. Banyak siswa memiliki sejarah bahasa lisan di mana Bahasa Indonesia adalah bahasa kedua mereka. Ini menyajikan kebutuhan untuk dukungan bahasa yang signifikan untuk menjamin akses ke kurikulum. Sekolah ini meningkatkan tingkat integrasi teknologi dan penggunaan teknologi untuk meningkatkan kerjasama, komunikasi dan kreativitas.

 

Standart Kompetensi Lulusan

  1. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan berakhlaq mulia
  2. Berilaku jujur, disiplin, senang bekerja sama dalam kehidupan sehari-hari, sesuai dengan nilai-nilai pancasila
  3. Berpikir logis, kritis, kreatif dan inovatif
  4. International mindednest
  5. Melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya (SMP)

 

Standart Proses

  1. Perencanaan Proses Pembelajaran dilakukan sesuai dengan Kurikulum 2013, dilakukan secara kolaborative oleh seluruh tim guru kelas
  2. Proses pembelajaran pada satuan pendidikan diselenggarakan secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, memotivasi peserta didik untuk berpartisipasi aktif, serta memberikan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologis peserta didik. Selain itu, dalam proses pembelajaran pendidik memberikan keteladanan
  3. Pendekan Inquiry dan UOI
  4. Penilaian: pengetahuan, sikap dan ketrampilan dalam proses. (formatif, summative, self assessment, rubrick, anecdotal, proyek,)
  5. Pelaporan hasil belajar siswa:
  • Parent – teacher Conferences
  • Workshare
  • Student led conferences
  • Raport semester

KUALA KENCANA ELEMENTARY

SUBSCRIBE NEWSLETTER

GALLERY OF SCHOOL

CONTACT US